HTTP (HIMTI Togetherness & Top Performance)

Hallo Binusian, kali ini saya Bagas Kurniawan akan sharing mengenai one of wonderful event tahunannya HIMTI. Udah tahu belum eventnya apa?

Langsung aja nih, eventnya adalah HTTP 2016! . Udah tahu belum HTTP itu apa? Buat para Binusian yang join di SoCS (School of Computer Science) pasti sudah tahu dong ya apa itu HTTP.

Buat yang belum tahu, HTTP itu bukan protokol jaringan yang menjadi dasar dari komunikasi data untuk World Wide Web loh ya.

So, HTTP itu apa dong?

HTTP itu adalah       yang merupakan  acara penyambutan Binusian fakultas SoCS yang merupakan acara once in a lifetime (sekali seumur hidup)
Nah di tahun 2016 ini HTTP mengangkat tema Passion, Innovation, and Togetherness untuk menyambut yang para mahasiswa SoCS Binusian 2020

Nah untuk awal dari event HTTP 2016 ini para binusian mendapatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan PBC (Pengenalan Bahasa C) merupakan pengenalan dan pembelajaran awal bahasa C yang diadakan khusus untuk peserta HTTP, Event ini berlangsung dari tanggal 2 Agustus 2016 – 29 Agustus 2016 (Binusian Kemanggisan) dan 26 Agustus 2016 – 29 Agustus 2016.

Puncak dari event ini berlangsung pada hari Sabtu, 10 September 2016 pukul 09.00 Wib –  selesai. Dan Venue dari event

ini sendiri di adakan di BPPT II Building 3rd Floor Auditorium Jl. M. H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

HIMTI selaku committee

dari acara HTTP 2016 ini juga menyediakan FREE transportasi bus untuk peserta HTTP 2016 dari Kemanggisan maupun Alam Sutera loh.

Pada saat tiba di acara HTTP 2016 di BPPT II Building, para peserta diwajibkan untuk absen di meja registrasi.

IMG_20160910_091728_HDR

Sambil menunggu acara dimulai para peserta disuguhkan film Zoothopia, ada yang tahu film ini tentang apa?

Setelah tepat pukul 09.00 WIB, Acara pun dimulai dan dibuka oleh hiburan ban

d yang personilnya merupakan b

inusian juga.

Setelah itu barulah pembawa acara membuka acara dengan resmi

IMG_20160910_092027_HDR

acara HTTP 2016 ini disponsorioleh Evo, Bantex, dan Diva Karoke serta media partner untuk event ini adalah binus TV, File dan Ngobas.com

Setelah itu berbagai kata sambutan pun dibawakan, baik dari Chairm

an of HTTP 2016, President of HIMTI Kemanggisan lalu Chairman and President of HIMTI Alam Sutera

Dan di IMG_20160910_093200_HDRakhir kata sambutan adalah dari Dean of School of Computer Science Binus University

Beliau memperkenalkan seluruh jajaran dari SoCS Binus University itu sendiri baik Computer Science, Games Application and Technology, Mobile Application and Technology, Cyber Security, maupun double degree Computer Science – math, dan Computer Science – statistika

Setelah itu ada sedikit inspirasi dari bapak wakil rektor Binus University mengenai keys to succsess yang dikutip dai buku Steve Jobs.

So how to succsess menurut Steve jobs?

  1. Energy and physical stamina
  2. Focus
  3. Sensitivity
  4. Flexibility
  5. Ability to tolerate conflict
  6. Submerging one’s ego and getting along

Jadi buat para binusian, harus mempunyai 6 karakter kunci sukses tersebut ya!

Selanjutnya ada acara hiburan yaitu penampilan penyanyi solo yang merupakan mahasiswa SoCS juga nih, yaitu Adam Sidqon yang berhasil memukau para peserta yang hadir dengan petikan gitar dan suara indahnya.

Di sela-sela acara, pembawa ac

ara mengadakan sebuah mini games yang berhadiah, mulai dari sambung kata, dan lempar bola pingpong. Boom!

IMG_20160910_090551_HDR

setelah penampilan hiburan tersebut para peserta dipersilahkan untuk beristirahat dan makan siang yang suah disediakan oleh panita HIMTI.

Selain beristirahat, para peser

ta juga bisa menikmati berbagai aplikasi dan games yang telah dibuat oleh mahasiswa SoCS, Berofoto di stand foto HTTP 2016, dan ikutan challange di stand-stand sponsor dari acara HIMTI itu sendiri, gak ketinggalan juga banyak sekali stand snack and drink yang ikut meramaikan acara HTTP 2016 ini.

Setelah itu, acara kembali dilanjutkan dengan talkshow yang guestnya adalah para binusian SoCS yang telah

berhasil membuat robot yang bisa mengenali wajah dan berbahasa Indonesia selain itu juga ada binusian SoCS yang telah membuat aplikasi pengidentifikasi kepribadian seseorang.

IMG_20160910_134946_HDR

selanjutnya ada visualisasi drama yang ditampilkan oleh para panitia HIMTI. And I think this performenceone of the best performence.

 

 

Tak hanya itu, panitia HIMTI juga menampilkan semacam FlashMob untuk menghibur para peserta HTTP 2016.

IMG_20160910_144605_HDRSetelah itu, para peserta di berikan suguhan modern dance dari Revolution yang salah satu membernya adalah mahasiswa SoCS.

Acara selanjutnya adalah  pelantikan binusian 2020 program studi SoCS menjadi anggota Resmi HIMTI yang dilantik langsung oleh president of HIMTI

Di penghujung acara, peserta di berikan special performence dari salah satu jazz band dan ditutup dengan penampilan DJ dari DJ Angello.

Wow, an extraordinary event yang diberikan para panitia HIMTI kepada para peserta HTTP 2016 ini.

So, apa aja sih yang didapetin dari acara HTTP ini?

Ada Pelantikan Binusian 2020 School of Computer Science, Visualisasi, Band, Dance, Talkshow, Application showcase, Special performance, pengenalan Bahasa C (PBC), E-Sertificate, Transportation, Lunch, HIMTI Exlusive PIN, T-Shirt, Goodie Bag, Merchandise, Door prize, teman baru, dan masih banyak lagi.

Jadi, persiapkan dirimu di acara HTTP tahun selanjutnya ya!

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *